Daun Jambu Batu Sembuhkan Diare - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Monday 25 June 2018

Daun Jambu Batu Sembuhkan Diare


GEMADARUSSALAM_Daun Jambu Batu atau nama populernya adalah Jambu Biji, memiliki khasiat yang sangat banyak, kali ini admin akan membahas sedikit tentang manfaat dan khasiat daun dan buah dari jambu Biji tersebut.

Dari cerita orang-orang tua terdahulu, Daun muda dan Buah muda dari Jambu biji memiliki khasiat yang luar biasa yakni dapat menyembuhkan sakit perut terutama Diare dan perut .Mules. Zaman dahulu orang-orang tua apabila perutnya sakit atau Diare, akan selalu mencari daun jambu biji dengan cara di kunyah sampai lembut atau bisa juga menggunakan buahnya yang masih muda dengan cara yang sama, kemudian setelah benar-benar lembut terus di telan. Biasanya dilakukan 3 kali sehari di waktu pagi, siang dan sore hari.


Daun muda dan buah mudanya jambu biji sejak lama digunakan dalam pengobatan tradisional bukan saja di Indonesia melainkan negara-negara tropis. Daun ini mengandung zat-zat bermanfa’at termasuk antioksidan seperti vitamin C dan Flavonoid seperti Quercetin. Dengan rasa daun mudanya sedikit pahit pekat dan rasa buah mudanya terasa pekat dan sedikit pahit.

Para peneliti juga menemukan Ekstrak yang di buat dari daun jambu biji yang evektif membunuh banyak jenis Bakteri yang dapat menyebabkan Diare.

Selain untuk obat Diare, jambu biji juga memiliki banyak manfaat untuk mengobati penyakit lainnya seperti, Obesitas, Diabetes, Kolestrol tinggi, Kanker Lambung dan banyak lagi.
Nah, itulah sedekit manfaat dan Khasiat yang di miliki daun jambu biji yang tidak banyak orang mengetahuinya. Semoga Artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment